Tag Archive for cerita

Bercerita season sekian

Jangan tanyakan kenapa judulnya “Bercerita season sekian” karena saya juga tidak tahu :mrgreen:

Tahu ga, kadang suka males nulis nulis kayak gini, walaupun ada sesuatu yang pengen diceritain, tapi pas liat blog, bawaannya pengan curhat.. galau.. meh.. :|

Tapi kalo bicara soal hati, rasanya masih gitu-gitu aja, muter di masalah yang sama, kayak berenang melawan arus.. susah…
kemaren sih sempet ada niatan deketin yang lain, tapi karena ada satu dan lain hal, kayaknya ga deh… :D

Baiklah mari kita akhiri berbicara soal hati, mari kita bahas tentang film, bukan pengen ngereview sih, cuma tadi sebelum nulis ini, baru selesai nonton film “Arisan 2″ sebetulnya film ini lanjutan dari film yang pertama, tapi yang pertama aja belum pernah nonton, susah nyarinya, jadi ceritanya awalnya ga begitu tahu sih, tapi bener deh tu film bagus. Intinya sih tentang kehidupan masyarakat modern jakarta, dengan gaya hidup yah.. hemmm aneh sih kalau menurut pribadi, tapi secara keseluruhannya bagus.

Sebetulnya film indonesia tuh banyak yang bagus, di folder laptop ni, nyimpen beberapa judul film, kayak GIe, 3 hari untuk selamanya, berbagi suami, Janji Joni, lalu ada Jomblo, untuk yang belum pernah nonton, coba deh cari film-film ini, keren pokoknya.. Oia sempet nonton The Raid 2, ni film efek keren banget, pantes kalo rating di IMDB nyampe 9 poin, tapi walapun keren gitu untuk sisi ceritanya, bisa dibilang…….. bodoh :mrgreen: aneh banget pokoknya :lol:

Baiklah, mari kita akhiri sesi meracau ini… Ya ampun pantes gada yang baca, tulisannya ga jelas gini…

Hanya Bercerita Part 2

Ok.. ok sepertinya saya terlalu malas untuk memikirkan judul, jadi mungkin untuk kedepannya saya pake judul Hanya bercerita part 3, Hanya bercerita part 4 dan seterusnya ampe bosen :mrgreen:

Jadi sekitar seminggu yang lalu saya mendapat tugas dari tempat kodingan saya sekarang, ke Surabaya, kotanya Bu Risma yang terkenal itu lho :D saya berangkat naik pesawat, jujur saya gak pernah tenang kalo naik pesawat, bawaannya was-was terus, padahal pesawat adalah transportasi paling aman, tapi untuk saya yang kebayakan nonton film dan baca berita, pesawat adalah angkutan umum paling menyeramkan, apalagi dengan getaran-getaran ketika terbang, itu horor banget rasanya, nanti-nanti kalo harus pake pesawat lagi, saya mau bawa parasut sendiri ajah.

Karena ini adalah perjalanan yang gratis, dan dalam rangka kerjaan jadi sebenernya ga bisa kemana-mana, tugas saya membuat saya harus ada di lokasi kerjaan, jadi kalo ada yang tanya, sebesar apa sih Surabaya itu? Mungkin saya akan jawab, sebesar jarak antara hotel New Coklat dan Grand City Mall Surabaya :mrgreen: ga denk, tapi saya sempet ke rawon setan, yang ternyata biasa ajah (beneran biasa aja rasanya, malah lebih enak di foodcourt grand city), lalu ke RM Bu rudi, yang sambelnya enak bangettttttt, kalian harus coba tuh. :D

Kemaren sempet ketemu sama blogger yang terakhir kali nulis di blognya Oktober tahun lalu :))  asal kediri yang berdomisili di Surabaya, yang katanya anak psikologi UNAIR S2, tapi udah lulus.. Mbak Pety. Sebagai anak psikologi dy langsung tahu donk, sedikit kepribadian saya, kata dy ternyata saya lebih pemalu dari yang dy duga, pemalu tapi tidak malu-maluin :mrgreen:

Jujur yah, kemaren tuh kerja agak kurang jelas, karena banyak banget masalah teknis yang memang bukan tanggung jawab saya, jadi pekerjaannya juga tidak begitu lancar, payah :D

Baiklah karena saya emang gak niat-niat amat nulis, kalo saya niat nulis pasti yang keluar curha-curhat gitu deh :D baiklah, sampai jumpa dipart-part selanjutnya.

 

 

Just another single day

00:40 begitu angka yang tertera dihape, baru aja pulang dari ibukota, nyetir di tempat itu tidak pernah mudah, macetnya ga kira-kira, selalu muncul pertanyaan, apa ga capek ya tiap hari gitu? Apa yang membuat mereka bertahan di tempat seperti itu?  Berapa biaya hidup dengan keadaan seperti itu? Ah sudahlah urusan mereka, mungkin itu yang membuat cara menyetir mereka cenderung kasar dan ngotot, sungguh perjuangan hidup yang berat!
Eh ngomong-ngomong soal gaya menyetir, tau ga sih? Sedikit banyak itu dipengaruhi oleh kepribadian aslinya lho, dalam menyetir kita bisa liat beberapa aspek dalam diri supir, kyk pengendalian ego, kesabaran, pengambilan keputusan dan lain-lain, dan lain-lain. Jadi yah untuk para cewek… Kalo mau liat aslinya cowok, suruh mereka nyetir dan perhatiin kelihatan tuh kepribadiannya #serius :mrgreen:
Baiklah semesta, cukup untuk errrr.. Hari kemarin :D selamat beristirahat :”) 

Jangan Beritahu Niah

Tolong jangan beritahu niah
Bahwa kini tiada lagi cinta
Yang kurasa pada sentuhannya
Pada tiap buaiannya..
Tolong jangan beritahu niah
Bahwa kini hatiku terbawa..
Pada sesesorang di sana..
Pada satu cinta di sana..

Bagaimana lagi yang harus kukatakan
Bila aku tak mampu lagi berbohong untuk mencintainya
Lalu apa lagi yang harus kukatakan
Saat dia berjanji akan mencintai aku
Untuk selama-lamanya
Untuk selama-lamanya
Untuk selama-lamanya

 

Pagi senin…. eh udah siang denk :p lirik lagu yang di atas itu judulnya jangan beritahu niah punyanya sheila on 7, lagu ini muncul pas ngerjain sesuatu, ntah tiba-tiba pengen aja nulis ini.

Lagu ini mengingatkan saya kebeberapa tahun lalu, waktu saya punya perasaan kepada seorang wanita dan menjalin hubungan selama beberapa tahun, lalu datang wanita lain dan perasaan itu pindah dengan begitu saja, heu jahat yah? iyah.. tapi hati sapa yang bisa atur, dan akhirnya memang saya pindah ke lain hati,

Seperti kata SO7 “Tolong jangan beritahu niah // Bahwa kini tiada lagi cinta // Yang kurasa pada sentuhannya // Pada tiap buaiannya..,” Perasaan itu memang sudah tidak ada

hati memang tidak bisa diatur :mrgreen:

 

Anak kecil

22 juli, ternyata diperingati sebagai hari anak.. Heu. Baru tahu saya juga.. Eh ga denk, cuma lupa ajah :p

Anak kecil jaman sekarang tuh beda banget ama anak kecil jaman dulu, kalo jaman dulu, puasa kayak gini pasti rame main bareng ma temen-temennya, mainnya juga diluar rumah, lari-larian gitu, main layangan, main kelereng, kalo jaman sekarang rasanya udah jarang yah? Bukan gada lho, tapi jarang.

Anak-anak jaman sekarang itu hidup di jaman yang bikin mereka terlalu cepet gede, pengaruh media memang, tipi, internet, semua hal yang ada di era ini rasanya bikin anak-anak tidak menjadi anak-anak, seharusnya anak-anak punya imajinasi yang tinggi, yang bisa membayangkan sebuah batu menjadi kapal, atau sebuah kayu menjadi sebuah pedang yang bersinar dan bisa menghancurkan apa saja.

Memang sekarang ini banyak aplikasi yang ditujukan untuk anak kecil, tapi tetap saja itu cuma bisa dimainin ma 1 atau 2 orang, ini yang membuat anak-anak tumbuh menjadi individualistis, tidak tahan persaingan, dan ga kreatif.

Okeehh stop sampai disini, daripada mikirin anak kecil yang makin ga mirip anak kecil, lebih baik saya cerita waktu saya kecil ajah :mrgreen:

Jadi dulu saya ngabisin masa kecil saya di daerah pangalengan, itu lho yang ada pabrik susunya, tau kan? Apa? Ga tau.. Y udahlah, jadi pangalengan itu daerah perkebunan teh peninggalan belanda dulu, sampai sekarang masih ada. Saya yang dulunya kecil ini, sempet sekolah TK juga lho, malah saya pernah sekolah di 2 TK, terus terang saya juga gatau kenapa saya dimasukin ke 2 TK, mungkin di TK pertama saya terlalu pintar, dan unggul diantara temen-temen sekelas, jadi saya dipindahkan agar anak-anak lain bisa dapat rengking :mrgreen: FYI aja yah, kepala sekolah di TK yang pertama ini, uwa saya lho.. Heuheuheu di TK yang pertama yang ini letaknya disebelah penangkaran uncal.. Tau uncal? Kancil.. Eh bukan rusa.. Seru deh kalo udah ngasih makan rusa-rusa disitu, sebetulnya sih rusa itu ga boleh dikasih makan sembarangan, tapi karena kita masih kecil jadi ya ga ngerti apa-apa jadi ya ngasih makan aja gtu, rumput yang ada dipinggir jalan, mudah-mudahan rusanya ga mati. Beberapa bulan kemaren saya kesana lagi, ke tk dan tempat rusa itu, ternyata masih ada.. Ngapain coba kesana? Tentu saja pacaran hahhah #gagalmoveon :|

Nah di TK kedua ini tempatnya lebih nyeremin, soalnya deket pendidikan tentara gituh, sumpah saya paling takut kalo udah liat tentara, bawaannya pengen kabur, dan sialnya kalo dibagi rapot, pasti pembagian rapotnya jalan-jalan ke suatu tempat yang ada ditempat pelatihan tentara itu, sumpah dari awal saya masuk, sampai keluar dari TK itu, saya ga pernah ikutan acara pembagian rapot, saya memilih untuk pulang ajah, aman, tenang dan damai heuheu saya ga punya ingat banyak soal TK, apalagi soal temen-temennya, saya gatau temen saya sapa aja waktu TK, dan waktu itu gada kenangan-kenangan berupa foto bersama, jadi saya bener-bener ga yakin klo saya punya temen waktu TK.. Heuheu

Nah sebagai anak yang cerdas.. Kalo udah TK pasti disekolahin ke SD donk, biar ilmunya berkembang gitu, nah saya tuh disekolahin di SD 5 pangalengan.. Sekolah ini tuh sebenernya agak menyedihkan, tempatnya dibelakang pasar, trus tepat disebelah sekolah, diluar lingkungan sekolah memang, itu tempat pembuangan sampah dipasar itu, jadi setiap pagi pasti aja tercium aroma sampah yang diangkut.. Bau banget pokoknya, tapi wlwpun kyk gtu, tu SD dapet gelar SD IPPOR, tau kepanjangannya? IPPOR Induk Pengembangan Potensi Olahraga, jadi ceritanya anak-anak yang lulus dari itu, pada jago olahraga, dan mempunyai jasmani yang sehat dan kuat…… Kecuali saya.. Saya ga suka olahraga :mrgreen: tapi wlwpun saya ga suka olahraga, saya pernah mewakili sekolah dalam pertandingan catur, keren kan? Wlwpun saya langsung kalah dipertandingan pertama. Saya kalah bukan karena apa-apa soalnya lawannya itu jago banget, bayangin, dy yang jadi lawan saya itu mengalahkan saya dalam 3 langkah!!!! Bayangankan cm 3 langkah saya langsung di skakmat, jago banget kan dy… Salut ma orang itu ckckkc… Nah kalo d SD kan biasanya udah mulai ada pacaran gitu yah cinta monyet gitu deh, nah kalo saya.. Hemm kalo saya gitu deh.. Mungkin lebih baik ga diceritain… Skip.. skip…

Saya waktu kecil tuh tumbuh sebagai anak yang baik, suka menabung, pendiem, suka minum susu, dan ga bisa lari cepet, itu makanya saya lebih sering kalah kalo main lari-larian… Ya udahlah.. Pokoknya masa kecil saya tuh indah,,, seru,,, dan penuh petualangan…. Mungkin…

sob.. ini ditulis pake hape sob..